Menjaga Keutuhan NKRI, Sayed Akan Jadikan Siak Rumah Semua Suku

Pasangan Calon Bupati Siak Sayed Abubakar Assegaf dan Reni (Sadar) mendapat monet menjabarkan selogannya pada debat kandidat Pilkada Siak, Senin malam (30/11/20). Lembar pertanyaan dari moderator tentang strategi Paslon dalam memperkokoh kehidupan bernegara dan menjaga keutuhan NKRI dijawab dengan selogan ‘siak rumah kita’.

Langkah kongkrit dalam membentuk sikap demograsi, membangun kebersamaan, rasa saling memiliki terhadap daerah, semangat bersama membangun Siak cukup dijawab dengan selogan.

“Siak rumah kita,Siak dimiliki oleh beragama suku, ras dan agama. Siak rumah dari semua suku dan agama,” jelas Sayed Abubakar Assegaf.

Sebagai calon pemimpin, pasangan SADAR menawarkan program untuk wadah silaturahmi bagi seluruh etnis, suku dan agama. Berkumpulnya tokoh lintas agama dan tokoh dari berbagai suku bisa menjadi ajang pemersatu, memecahkan perselisihan atau isu gesekan isu yang berkembang di masyarakat.

“Kita pupuk semangat gotong royong, mempererat silaturahmi kepada seluruh etnis, suku dan agama,” terang Syaid Abu Bakar Asesegaf.

Di lain sesi, sang calon Wakil Bupati Reni Nurita menyampaikan kesiapannya menyediakan tenaga pendidik untuk semua agama. Meski Siak masyoritas umat muslim, namun ketersediaan tenaga pengajar untuk pelajar umat kristiani, Budha, Hindu dan Kongfucu juga perlu disiapkan. Menurut Reni, membentuk ahklah mulia harus dilakukan melalui pendidikan agama yang baik.

 

Sumber : Suarariau

Related Post